Tuesday 21 February 2012

diagnos tangan hpa

Teknik Diagnosis Penyakit Melalui Tapak Tangan

TUESDAY, 28 SEPTEMBER 2010 15:21 DR. SITI AISHAH
PrintPDF
Analisis telapak tangan “The Sign of Hand” telah lama digunakan oleh bangsa Yunani sejak ribuan tahun yang lalu. Itulah sebabnya analisis telapak tangan merupakan salah satu bentuk analisis yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh seorang Herbalis ketika hendak merawat penyakit pasien yang berobat kepadanya.
Tangan merupakan bagian saraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apa saja yang berlaku pada tubuh manusia akan terlihat pada tangan. Di antara bagian-bagian tangan yang bisa menunjukkan keadaan suatu penyakit yang berlaku pada manusia adalah; telapak tangan bagian atas, punggung tangan, semua jari (mulai dari kelingking hingga ibu jari), ruas-ruas jari bagian atas dan kuku. Pengamatan pada telapak tangan adalah menyangkut perubahan warna dan perubahan fisik (biasanya bengkok ke kiri / kekanan / ke hadapan).
Antara penyakit yang dapat didiagnosis melalaui tapak tangan adalah:
Untuk mendapatkan ketrampilan (skill) dalam menganalisis penyakit melalui telapak tangan diperlukan banyak mempraktekannya pada pasien. Disamping itu belajar pada si pasien sangat membantu dalam meningkatkan ketrampilan ini, yaitu melalui counter cek pertanyaan kepada si pasien. Walallahu ‘alam.


Masalah Angin

TUESDAY, 28 SEPTEMBER 2010 15:26 DR. SITI AISHAH
PrintPDF
Masalah angin tak bisa dipisahkan dengan masalah sembelit. Tanda-tanda di tangan pasien untuk masalah angin adalah terdapat bintik-bintik putih di telapak tangan berwarna kemerah-merahan. Ada dua kemungkinan, jika dasar telapak tangan berwarna merah maka bintik-bintik berwarna putih. Dan sebaliknya jika dasar telapak tangan berwarna putih maka bintik-bintik berwarna merah. Hal ini diakibatkan oleh gas yang berlebihan.
Simptom dari masalah angin adalah cepat marah / emosi; darah keluar lebih kental bila di bekam; suara tinggi dan pandangan tajam. Masalah angin ini terkait dengan masalah kolesterol.
LAST UPDATED ON MONDAY, 18 OCTOBER 20










No comments:

Post a Comment